Died on this date, one of the greatest drummer, James “The Rev” Sullivan

RIP Rev,
One of the most amazing drummer, you and your talents will be greatly missed.
We hope you found your little piece of heaven in the afterlife.

Kemarin tepat 3 tahun sejak om James “Jimmy” Owen Sullivan alias “The Rev” (9 Feb 1981 – 28 Des 2009, aged 28) meninggal dunia di rumahnya sendiri di Huntington Beach, California. Om Rev ini, menurut berita, meninggalnya karena overdosis obat-obatan (drugs).

 
Buat perkenalan sekaligus pengenangan, The Rev ini drummer Avenged Sevenfold (A7X), band favorit saya . The Rev, bareng Matt Shadows, Zacky Vengeance, dan Matt Wendt yang pertama kali ngebentuk A7X di 1999. The Rev bukan drummer biasa, ngga cuma jago banget skill drumming-nya, The Rev juga jago mainin piano, perkusi, bisa ciptain lagu, dan bisa nyanyi juga (di A7X dia juga jadi backing vocalist) — itu nyanyi sambil ngedrum loh, saya aja gak bisa tuh, nyanyi sambil main gitar, apalagi nyanyi sambil main suling.

Megang drum di A7X, The Rev ini terkenal dengan skill “double bass pedal”-nya yang jago dan cepet banget… (seperti seharusnya drummer band metal yang emang mesti jago ginian), sedikit contohnya bisa didengerin di lagu “Beast and The Harlot”, “Almost Easy”, sama “Critical Acclaim”.
Piano-play nya bisa didengerin di “Seize the Day”, “Fiction”, atau “Warmness on the Soul”, sedangkan percussion-play nya di lagu “Sidewinder”.
Kalau suaranya, bisa jelas didengerin di “A Little Piece of Heaven”, “Critical Acclaim”, “Scream”, “Afterlife”, “Fiction”, dan “Seize the Day”, di mana di lagu2 itu porsi vokal The Rev lumayan banyak.
Selain nyanyi dan main alat musik, Rev juga konsisten ciptain lagu-lagu di A7x semisal “A Little Piece of Heaven”, “Afterlife”, “Fiction”, “Welcome to the Family”, dll.

Kemudian di tahun 2010, A7x akhirnya rilis album “Nigthmare”, yang sebagian besar lagu-lagunya merupakan tribute buat The Rev.. contohnya “So Far Away”, “Nightmare”, sama “Fiction”. Kalo dengerin “Fiction” ini, yang bikin agak merinding adalah, pas tau kalo lagu ini ternyata selesai dibikin The Rev tepat tiga hari sebelum dia meninggal, ditambah pas di bagian2 yang Rev nyanyiin:


“Now I think I understand how this world can overcome a man.”
(Both Rev and Matt sing this part)

“Not that I could, or that I would let it burn under my skin, let it burn.”

“I hope it’s worth it, here on the highway, yeah, I know you’ll find your own way, when I’m not with you.”

(lagu perpisahan dari om Rev mungkin?)..

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.