Sejarah Musisi Radiohead

Sejarah para musisi yang satu ini di mulai dengan merilis single pertama mereka dengan judul "Creep," di tahun 1992an. Lagu ini awalnya tak membuahkln hasil, tetapi beberapa waktu kemudian album itu justru menjadi debut hebat mereka dalam beberapa bulan yang melanda seluruh dunia, Pablo Honey (1993-an). popularitas Radiohead melonjak di Inggris dengan merilis album kedua mereka, The Bends (1995). band permainan gitar yang bertekstur dan nyanyian buatan bernada Yorke yang hangat diterima oleh para kritikus dan penggemar. Album ketiga Radiohead, “OK Computer (1997)”, mendorong mereka untuk ketenaran internasional yang lebih besar. Menampilkan sebuah suara yang luas dan tema keterasingan modern, OK Computer sering diakui sebagai catatan peristiwa penting di tahun 1990-an.

Beberapa tahun berlalu, Album Kid A (2000) dan amnesia (2001) menandai perubahan gaya musik band fenomenal ini. Radiohead yang didirikan dengan mencampur musik elektronik eksperimental, Krautrock, post-punk dan pengaruh jazz ke dalam lagu mereka ini, malah membentuk penggemar dan kritikus yang berbeda-beda, tetapi mereka tetap dan semakin populer. Hail to the Thief (2003), campuran rock gitar-driven, elektronik dan lirik terinspirasi oleh berita, dan merupakan album terakhir band untuk label rekaman besar mereka, EMI. Radiohead merilis album independen ketujuh mereka, In Rainbows (2007), awalnya sebagai download digital, mereka meraup keberhasilan grafik yang meningkat. Diperkirakan album Radiohead telah terjual sekitar 30 juta.



Gitaris band Radiohead Jonny Greenwood

Jonny Greenwood (lahir 5 November 1971) adalah gitaris di band Radiohead alternatif Inggris dari Abingdon, Oxfordshire, Inggris (1985 - sekarang). Dia juga pemain piano, organ, biola, synth, glockenspiel, harmonika dan Martenot Ondesdan banya lagi sejumlah perangkat lain yang digunakan untuk meningkatkan soundscape banyak lagu-lagu Radiohead. Aktif sejak tahun 1985.

Dia juga menggunakan synthesizer modular, satu Korg Kaoss Pad, dan laptop (untuk klip suara / modulasi) pada trek baru. Jonny adalah salah satu pengguna paling menonjol dari Martenot Ondes, sebuah alat musik elektronik pertama dengan keyboard dan slide. Jonny menggunakan Martenot Ondes untuk soundtrack di film Bodysong.

Selain karyanya bersama Radiohead, Greenwood juga sebagai komposer dan telah menghasilkan karya- beberapa karya neo-klasik sebagai bagian dari masa jabatannya sebagai komposer di-BBC. Ia juga menyusun soundtrack pada film Bodysong (2003), There Will Be Blood (2007) dan Norwegian Wood (2010)



Thomas Edward Yorke Penyanyi utama Radiohead

lahir 7 Oktober 1968 di Wellingborough, Northamptonshire, United Kingdom. Penyanyi utama dari band Inggris Radiohead rock alternative (2006 - sekarang)
Dia juga dicatat sebagai musisi solo. Debut albumnya, The Eraser, debut di Inggris 2006 Juli 10 dan 11 Juli di Amerika Serikat. Dua single dirilis dari album, "Harrowdown Hill" dan "Analisa".

Yorke membentuk Atoms untuk Perdamaian, yang pada tahun 2010 melakukan tur keseluruhan The Eraser. Rock 'Supergrup' itu terdiri dari; bassis Red Hot Chili Peppers Flea, produser lama Radiohead Nigel Godrich, drummer Joey Waronker, dan perkusi Mauro Refosco.

Lagu "Black Swan" digunakan sebagai tema akhir daptasi film tahun 2006 dari novel milik Philip K. Dick 'A Scanner Darkly juga menjadi hit yang sukses di radio alternatif Amerika di musim panas 2006. “Analyse” juga digunakan pada kredit akhir film The Prestige. 2006 juga merilis lagi dari Jepang EP berjudul “Spitting Feathers”, menyatukan the Five b-side dari single "Analyze" dan "Harrowdown Hill".

Kumpulan remix dari The Eraser atas sejumlah tokoh-tokoh elektronik seperti Burial, Four Tet, Modeselektor, Various Production and Surgeon dirilis dalam file MP3 pada awalnya pada tahun 2007, diikuti beberapa seri berikutnya pada tahun 2008. Semua ini ahirnya diwujudkan dalam CD sebagai The album Rmxs Eraser. Pada tahun 2009, Yorke menyumbangkan lagu baru, “Hearing Damage”, untuk soundtrack pada film The Twilight Saga: New Moon.

ia sebenarnya bermain gitar listrik, gitar akustik dan piano, tetapi juga memainkan drum dan gitar bass (Khususnya selama album A Kid dan Amnesiac Radiohead sessions).


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.