Sejarah SEX PISTOLS

The Sex Pistols adalah band punk rock asal Inggris yang terbentuk di London pada tahun 1975. Merekalah yang bertanggung jawab untuk memulai Punk Movement di Inggris dan kemudian banyak meng-inspirasi musisi punk rock alternatif di kemudian hari . Meskipun karir awal mereka berlangsung dua setengah tahun hanya menghasilkan empat single dan satu album studio, Never Mind the Bollock, Here’s Sex Pistols , mereka dianggap sebagai salah satu tindakan yang paling berpengaruh dalam sejarah musik populer .

Sex Pistols awalnya terdiri vokalis Johnny Rotten , gitaris Steve Jones , drummer Paul Cook dan bassis Glen Matlock . Matlock digantikan oleh Sid Vicious pada tahun 1977 awal. Dibawah pengelolaan impresario Malcolm McLaren , band ini memicu kontroversi yang memikat Inggris. konser mereka berulang kali menghadapi kesulitan dengan penyelenggara dan otoritas, dan penampilan publik mereka sering berakhir dengan kekacauan. Single mereka tahun 1977 ” God Save The Queen “, menyerang penyesuaian sosial ‘Inggris dalam menghormati Kerajaan, diendapkan” dan wabah terbesar terakhir berdasarkan moral hiruk-pikuk-pop “.

Pada bulan Januari 1978, pada akhir tur yang bergolak di Amerika Serikat, Rotten meninggalkan band dan mengumumkan break-up. Selama beberapa bulan berikutnya, tiga anggota band lainnya merekam lagu-lagu untuk film versi’s McLaren dari cerita ‘, Sex Pistols The Great Rock ‘n’ Roll Swindle . Vicious meninggal karena overdosis heroin pada bulan Februari 1979. Pada tahun 1996, Rotten, Jones, Cook dan Matlock bersatu kembali untuk Lucre Tour , sejak tahun 2002, mereka telah menggelar acara reuni lebih lanjut dan tur. Pada tanggal 24 Februari 2006, empat anggota asli Sex Pistols- ditambah Vicious-telah dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame , namun mereka menolak untuk menghadiri upacara, menyebut museum itu “noda kencing“.

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.