Sejarah Skid Row

Sejarah Skid Row

Salah satu dari generasi terakhir "hair metal" yang sempet sukses dan mencetak hit sebelum diambil alih sama aliran grunge di awal 90-an. 1991 Slave to the Grind dan Subhuman Race (1995) menyajikan karakter yang tidak biasa buat penikmat musik metal di jamanya.Dengan sayatan trash,dan lirik lagu yang unik serta musik metal yang bersifat 80an. Meski ketenaran mereka berumur pendek dengan keluarnya sang frontman, Sebastian Bach, tapi skid row (pernah) menjadi pusat perhatian dunia di kala itu.

Skid row terbentuk do 1986 oleh Rachel Bolan, bassis dan ditemani sama salah satu formernya bon jovi, Dave "The Snake" Sabo. lalu berturut-turut mereka merekrut Scott Hill (gitar), Rob Affuso (dram),dan disusul oleh Sebastian Bach. Pada awal masa pembentukan band, mereka mmanggung din klab-klab lokal di timur As. Dengan dukungan dan support dari Sabo, mereka berhasil rekaman di bawah label Mercury dan berlanjut dengan keluarnya album perdana mereka yang berjudul "Skid Row" yang melejit dan memperoleh multi-platinum dengan single "18 and life" dan lagu fenomenal mereka "I Remember You".

Slave to the Grind, yang mereka luncurkan di 1991 langsung mengangkangi billboard chart, cukup hebat mengingat jarang ada band metal yang bisa nembus chart tsb, dan kalau boleh dibilang di album tersebut sebenernya juga enggak ada yang jadi hits di radio-radio saat itu. Album ini (lumayan) sukses dengan menembus angka penjualan platinum.

Seperti yang saya sebutin diatas, penggemar Skid Row pelan tapi pasti mulai kehilangan fansnya,nggal lain dan nggak bukan adalah karena munculnya aliran Grunge(dipelopori sama Kurt Cobain & Nirvana) yang merajai tangga lagu di 92an. 1995, Skid Row balik dengan Subhuman Race yang secara mengejutkan masuk di top 40,tapi udah enggak nge-hype dibanding jamannya "I remember you".

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.