Jazz Traffic Festival 2012, Sempurna Untuk Kedua Kalinya


Jazz Traffic Festival 2012 

Kapanlagi.com - Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival 2012 kembali digelar. Kali ini bertempat di Convention Hall Grand City Surabaya, ajang musik jazz ini memasuki tahun keduanya. Sederet musisi jazz papan atas ikut meramaikannya. Tidak hanya mainstream, namun juga fusion dan easy jazz. Nuansa kolaborasi maupun instrumen musik etnik bergelora dengan repertoar jazz yang ciaimik dari 200 musisi.

Pembukaan Jazz Traffic Festival 2012 dibuka dengan penampilan Surabaya All Star yang membawakan 5 komposisi rancak. Keduabelas murid Bubi Chen yang terdiri dari FX Boy (Alto Saxophone), Totok Afiat (Bass) Tri Wijayanto (gitar), Muhammad (drum), Iwan Santoso (keyboard), Dodi (Trompet), Luluk (trombone), Syaifl (tenor saxophone), Ruland (perkusi), Yunita (Vocal), Kiki (Vocal), dan Seno (vocal), menampilkan sejumlah komposisi menarik. Di antaranya Doctor Makumba (instrumen), It's Allright, Soul as Caital, Shaker Song, dan Give Me The Night.

Kemudian, ada juga warna pop jazz yang lovable yang dibawakan Abdul and The Coffee Theory. Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari, atau yang lebih dikenal dengan nama Abdul, membawakan komposisi dari album debutannya Bersandinglah hingga Lovable. Hits-hits seperti Beauty is You, Happy Ending, Loveable, sampai Lagi-lagi Kamu, dimainkan oleh Abdul dengan karakter vokal yang unik.

Aransemen dan lirik yang riang juga diekspresikan Abdul di atas panggung. Sesekali juga anggota band ikut memperlihatkan musikalitas mereka. Abdul and The Coffee Theory di antaranya diperkuat oleh Andrey Chiling (drum), Ono (kibord) dan Riza (bass). Selama satu jam mereka menghibur publik Surabaya di Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival 2012.

Ada juga kolaborasi piano dan alat musik lainnya yang diandalkan Gondo and Friends yang digagas pianis Yohanes Gondo bersama Ahot Frederiko (bass) dan Dhanny Ugik Wahyu pada drums. Meskipun bermain di stage outdoor, alunan musik jazz yang mereka bawakan mampu menyejukkan suasana di parking area Grand City Surabaya. Penonton begitu menikmati setiap musik yang mereka bawakan diiringi dengan goyangan dan tepuk tangan.

"Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan pada kami Gondo and Friends karena untuk kedua kalinya bisa tampil di acara Jazz Traffic Festival 2012," tutup Gondo di akhir penampilannya.Sementara itu, sejumlah nama-nama besar seperti KAYON/PIG (Pra Budi Dharma, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan), Yovie and Nuno, Sandhy Sondoro, Maliq and D Essentials, Gugun Blues Shelter, Barry Likumahuwa Project (BLP), Idang Rasjidi, Tohpati Bertiga, dan lainnya juga mampu menarik masa di 3 panggung berbeda di 3 venue yang beda pula. Dengan venue yang lebih banyak, setiap genre musik jazz diharapkan bisa dinikmati dalam batas waktu yang berkesinambungan. Para jazz addict bisa benar-benar menikmati musik 12 jam nonstop mulai pukul 12.00-24.00 WIB.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.