Rapper dan Rocker Berpadu Kembangkan Layanan Streaming Musik

Liputan6.com, Jakarta : Perusahaan pengembang produk audio, Beats Audio, pernah mengatakan akan menghadirkan layanan streaming musik yang akan diluncurkan tahun ini.

Dilansir dari laman TechRadar yang Liputan6.com kutip Jumat (11/1/2013), belum diketahui secara detail mengenai layanan musik yang segera dibuat Beats. Saat ini, hanya diketahui layanan itu memiliki nama "Daisy".

Untuk menghadirkan Daisy, perusahaan yang didirikan rapper Dr Dre ini pun membentuk perusahaan baru yang terdiri dari berbagai kombinasi menarik. Misalnya saja, layanan musik yang diakuisisi Beats tahun lalu, MOG, akan menjadi fondasi dasarnya.

Kemudian mantan bos startup musik Topspin, Ian Rogers, akan ikut mengendalikan perusahaan, dengan menjadi CEO Daisy. Kejutan menarik tentu saja orang yang akan membantu Ian Rogers: Vokalis Nine Inch Nails, Trent Reznor, akan didaulat menjadi Chief Creatif Officer.

Kehadiran Trent Reznor tentu akan memiliki peran penting. Sebab rocker ini akan menjadi inti bagi bisnis Daisy di masa depan. Daisy akan menjadi layanan musik seperti Spotify dan Pandora, namun diperkirakan akan memiliki diferensiasi dalam hal menghubungkan artis dengan fans mereka.

Tapi belum jelas seperti apa detail layanan yang mendekatkan fans dengan artis. Salah satu aspek yang akan menjadi perhatian sepertinya terkait hak cipta. Sepertinya Daisy akan memungkinkan para fans untuk mengambil musik langsung dari sumber yang baik dan terpercaya.

Tentu menarik untuk mencari tahu seperti apa Reznor, juga Dr Dre, untuk menggaet artis untuk berbagi musik mereka di layanan streaming Daisy.

Daisy disebut akan hadir untuk sistem operasi iOS, Android, dan Windows Phone 8. Saat dikonfirmasi TechRadar mengenai ketersediaan secara global, Ian Rogers mengatakan akan berusaha untuk mengembangkan layanan secara global. "Secepat mungkin".

Tentu ini bisa meningkatkan popularitas Beats. Saat ini saja, brand Beats Audio sudah disukai di Perancis dan Inggris Raya.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.