Peneliti: Musik Keras Tidak Menyebabkan Sakit Telinga

musik gue

Musik keras atau cadas sering dikhawatirkan akan mengakibatkan kerusakan pada indera pendengaran. Namun baru-baru ini sebuah penelitian telah dilakukan musik keras tidak mengakibatkan sakit telinga.

Profesor Gary Housley dari Universitas NSW mengatakan bahwa telinga telah dipersiapkan untuk mendegarakan suara keras hingga ledakan sonic. Di dalam telinga memproduksi hormon yang dipersiapkan untuk kehadiran musik kencang. Cairan ini akan mengelilingi reseptor yang akan meredam kejutan secara riba-tiba.

"Ini mungkin menjelaskan mengapa kita kehilangan pendengaran kita selama berjam-jam atau seharian setelah telah terkena konser rock atau mendengarkan musik pada tingkat tinggi dengan pemutar musik pribadi kita," ujarnya.

Pendapat Profesor Gar Housley juga diperkuat oleh Peter Throne seorang profesor dari Universitas Auckland yang menjelaskan pentingnya penjelasan ini.

"Hal ini menunjukkan bahwa telinga kita alami beradaptasi dengan lingkungan mereka, sedikit seperti pupil pada mata yang melebarkan atau menyempitkan dengan cahaya, tapi akan terbiasa seiring waktu," paparnya.

Jadi buat kalian penyuka atau musisi musik cadas tak perlu khawatir telinganya akan terganggu. namun ada baiknya untuk tidak mendengarkan secara berlebihan.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.