Apple Rilis Layanan Streaming Musik Baru iTunes Radio


"Vibiznews - Technology" Dalam acara WWDC 2013 Apple akhirnya resmi merilis layanan streaming musik baru iTunes Radio yang diyakini akan menjadi penantang serius untuk layanan serupa seperti Google Play Music All Access, Spotify, Pandora, serta Last.fm.

Layanan iTunes Radio ini dirilis bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru dari Apple yaitu iOS 7 untuk iPhone dan OS X Mavericks untuk perangkat Mac Pro dan MacBook.

Layanan terbaru dari Apple ini sendiri nantinya akan tersedia di iOS 7 ketika sistem operasi terbaru dari Apple tersebut sudah resmi dirilis ke publik. iOS 7 sendiri diperkirakan akan dirilis ke publik pada musim gugur tahun ini yang bersamaan dengan peluncuran smartphone baru Apple yaitu iPhone 5S.

iTunes Radio ini memiliki kemampuan yang unik yaitu mampu memutarkan lagu berdasarkan tren musik yang ada di Twitter dan tidak hanya itu, pengguna juga dapat membagikan tautan lagu tersebut ke pengguna lain.

Sementara itu di layanan iTunes Radio ini pengguna tidak hanya menikmati lagu secara langsung tetapi juga dapat membeli lagu yang mereka pilih. Hal ini jelas sama dengan layanan streaming lainnya.

Namun pihak Apple sendiri yakin jika layanan barunya ini akan sukses dan dapat bersaing karena layanan iTunes Radio ini tidak hanya hadir di iOS melainkan juga mendukung di perangkat Apple TV dan Mac.

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.