WOW!!! Muslimah Bercadar Gitaris Band Metal?



Muslimah bercadar umumnya diidentikkan dengan kehidupan yang jauh dari hingar-bingar dunia. Namun seolah ingin menepis stereotip yang ada, Giselle Marie justru memiliki kehidupan yang berbeda 180 derajat.

Ya, Giselle Marie, seorang muslimah asal Sao Paulo, Brasil, baru-baru ini menjadi bahan pemberitaan berbagai media massa di dunia lantaran ia mengenakan burqa namun menjadi gitaris musik heavy metal.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Marie memainkan gitar untuk sebuah band metal bernama 'Spectrum'. Band musik keras itu dibentuk pada tahun 2012 dan saat ini tengah menggarap album perdananya.

Banyak orang terheran-heran dengan profesi yang Marie geluti karena dianggap bertolak belakang dengan burqa yang dikenakannya.

"Begitu banyak orang terkejut dengan hal itu ketika saya menjelaskan profesi saya sebagai gitaris musik metal. Tetapi orang-orang justru penasaran karena menemukan hal menarik," ujar Marie.

Diakui Marie, sejatinya ia dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga Katolik Jerman. Namun pada tahun 2009 silam setelah sang ayah meninggal, ia memutuskan untuk menjadi mualaf dan mengenakan burqa.

Setelah memeluk Islam, perjalanan karirnya sebagai seorang musisi aliran metal terbilang tak mudah. Apalagi setelah ia mengubah penampilannya, menutupi nyaris seluruh tubuh termasuk wajah dengan burqa.

Menurut wanita berusia 42 tahun ini, masih ada stereotip buruk tentang penampilannya dari beberapa orang.Sebagian orang bereaksi positif. Namun tidak sedikit pula di antara mereka yang menunjukkan ketidaksukaan bahkan bermusuhan.

"Padahal musik adalah fokus saya dan fakta bahwa saya adalah Muslimah tidak memiliki pengaruh pada musik," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.