Alasan Candi Borobudur Jadi Lokasi Jazz Festival


Kapanlagi.com - Perhelatan Borobudur Jazz Festival dengan tajuk The Harmony of Excotism di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Rabu (28/11) bakal hadir dengan konsep eksotis. Nantinya, diharapkan acara ini akan menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.Berdasarkan pengamatan Kapanlagi.com di lokasi acara di komplek Candi Borobudur, panggung tempat berlangsungnya acara dibuat dengan menghadap langsung candi terbesar di Indonesia itu.

"Perpaduan antara musik jazz dan Borobudur sebagai candi yang eksotis secara visual. Ini bisa dilihat di panggung yang dibuat langsung menghadap Candi Borobudur sehingga keindahan pemandangan Borobudur akan terlihat," ujar Firman Baso dari Sinergi Production saat ditemui di hotel Manohara, komplek Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/11).

Borobudur Jazz Festival 2012 akan menampilkan sejumlah musisi jazz nasional dan grup band lokal. Mereka antara lain Syaharani, Endah N Rhesa, Matthew Sayersz, Ecky Lamoh, Everyday, Groovinstreet, dan Jasmine.

Sementara itu, pihak Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pariswisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan jika pemilihan Borobudur merupakan tempat yang mewakili eksotisme nan indah.

"Candi Borobudur adalah tempat yang merepresentasikan eksotisme keindahan dalam bentuk visual, adapun musik Jazz dinilai sebagai musik yang juga memiliki unsur eksotisme tersendiri. Selain itu, diharapkan dengan digelarnya Borobudur Jazz Festival 2012 ini dapat memancing perhatian publik nasional dan internasional untuk berkunjung ke Borobudur," ujar Kasubdit Promosi Pariwisata Wilayah Jawa, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rita Sofia.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.