Punk dan Metal Berpeluang Peroleh Award di AMI


Kapanlagi.com - Anugerah Musik Indonesia (AMI) dalam waktu dekat kembali dihelat. Beragam nominasi pun masuk di salah satu ajang musik bergengsi tanah air ini. Bahkan belakangan, genre musik yang dipandang sebelah mata seperti punk dan metal juga mendapat tempat di AMI tahun ini. Lalu bagaimana peluang mereka dalam ajang ini?

Menurut pengamat musik Bens Leo, ajang itu sebenarnya terbuka untuk berbagai macam genre. Apalagi AMI berkiblat pada Grammy Awards.

"Mereka terakomodasi dari label indie dan itu bagian dari musik rock. Jadi ajang tersebut berkiblat pada Grammy. Tapi kini punk dan metal terpisah dan jadi nominasi yang ada," ujarnya.



Kamis (13/6), ia menambahkan jika AMI tidak pernah mengkotak-kotakkan genre musik. "AMI juga gak pernah mengkotakkan genre itu dari indie atau nggak. Namun kalau masuk industri maka akan dinilai," lanjutnya.

Soal peluang punk dan metal, Bens mengungkapkan pada dasarnya semua genre yang masuk dalam nominasi AMI berpeluang menyabet penghargaan. "Ajang ini bukan masyarakat yang menilai melalui sms atau polling. Namun anggota AMI di yayasan yang disebut anggota emas, yang menilai. Sekarang jumlahnya 300 orang, terdiri dari sejumlah profesi yang berkaitan dengan musik. Jadi bukan kayak polling di tivi, tapi anggota yang menentukan dan suara mereka ditabulasi oleh notaris," urainya.

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar support Emoticon Standar"

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.